Advertisement

Ad 300x250

Begini Caranya Membuat ” Secangkir Kopi ” Untuk Cegah Paham Radikal

By Kisah Alam - Rabu, 12 April 2017 No Comments

Polres Jember – Aparat Kepolisian Sektor Semboro Polres Jember punya cara unik untuk menangkal berkembangnya paham radikal di Kota Jember. Selain mengitensifkan kegiatan Bhabinkamtibmas blusukan kampung – kampung masuk rumah satu ke rumah lain (DOOR TO DOOR SYSTEM) bersama Tiga pilar di masing masing Desa yaitu Bhabinkamtibmas, babinsa dan Kepala Desa.Polisi juga mengajak cangkrukkan warga  sambil bagi – bagi secangkir kopi gratis bersama warga.

Bertempat di rumah Kediaman Bapak Rohman Dusun Rowotenguh Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro Jember, Kamis (13/04/2017). Kanit Binmas bersama unsur 3 Pilar kumpul – kumpul bareng warga sambil menikmati kopi hangat. Sehangat dialog antara aparat dan masyarakat mengalir tanpa sekat. Topiknya dibahas “ Bersatu Tangkal Gerakan Radikal Demi Keutuhan NKRI “.

“ Kita akan memperkuat arus sinergi komunikasi antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Warga hingga ke akar rumput terkait upaya bersama mencegah gerakan radikal masuk ke lingkungan warga “ Ujar Kapolsek Semboro AKP. Subagyo, SH.

“ Kami arahkan anggota Bhabinkamtibmas sering-sering turun membaur warga. Mendorong peran aktif masyarakat dalam upaya meningkatlam keamanan lingkungan dengan mengaktifkan roda siskamling dan warga maupun RT / RW ditekankan agar proaktif melakukan pendataan warga baru, pemilik kontrakan, rumah kost atau pekerja – pekerja yang datang di wilayah lingkungan masing – masing “

“Dengan cara pendekatan seperti ini, Warga bisa menyampaikan masalah-masalah sosial seperti penyakit masyarakat dan sebagainya. Langkah ini juga efektif untuk mencegah berkembangnya paham radikal, karena masyarakat yang tak nyaman bisa langsung menyampaikan kepada kami sambil ngopi atau sarapan pagi ” pungkasnya // HRJ

Suport By. Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH

The post Begini Caranya Membuat ” Secangkir Kopi ” Untuk Cegah Paham Radikal appeared first on Halo Dunia.



from Berita Unik – Halo Dunia http://ift.tt/2ouw82k
via IFTTT

Tags:

No Comment to " Begini Caranya Membuat ” Secangkir Kopi ” Untuk Cegah Paham Radikal "