Advertisement

Ad 300x250

Cara Mengatasi Saluran Tersumbat

By Kisah Alam - Sabtu, 13 Mei 2017 No Comments

Jika saluran pembuangan air Anda mampet, jangan terburu membongkar sambungannya. Panduan dalam artikel ini mungkin bisa membantu Anda mengatasinya.

1. Pembersih saluran air berbahan kimia

Berbagai produk dirancang khusus untuk melonggarkan saluran pembuangan air. Ketika dituangkan langsung ke dalam saluran yang tersumbat, pembersih dengan bahan kimia ini bekerja menghancurkan timbunan lemak dan kotoran pada dinding pipa yang menyebabkan mampet. Kandungannya juga mampu membunuh kuman penyebab bau tak sedap. Jika penyumbat tidak hilang setelah tuangan pertama, ulangi tanpa perlu memakai alat untuk menyodok kotoran di dalam pipa.

Baca dan ikuti aturan pakai pada kemasan produk pembersih untuk rumah tangga. Saran ini tidak hanya baik diikuti demi keselamatan Anda, tetapi juga untuk menyesuaikan dengan saluran pembuangan air yang tersumbat. Cara penanganan genangan air di wastafel dapur berbeda dari cara mengatasi saluran pembuangan air di kamar mandi.

2. Pembersih saluran air alami

Dengan pertimbangan keselamatan dan lingkungan, sebagian orang lebih memilih bahan-bahan alami untuk mengatasi saluran pembuangan air mampet sebelum memakai jurus terakhir memakai produk berbahan kimia. Metode berikut ini terbukti ampuh:

  • Tuangkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam saluran pembuangan yang mampet. Pastikan serbuk mencapai bagian yang menyumbat di dalam pipa.
  • Tuangkan sekiranya dua cangkir air mendidih dan diamkan selama beberapa menit.
  • Tambahkan satu cangkir bubuk soda kue ke dalam pipa dan langsung ikuti dengan satu cangkir cuka.
  • Tutup lubang saluran. Anda akan melihat buih dan mendengar gemuruh suara reaksi bahan-bahan tersebut. Jangan panik, ini pertanda baik!
  • Ketika buih telah hilang, tambahkan dua cangkir air mendidih.

cleanipedia.com

The post Cara Mengatasi Saluran Tersumbat appeared first on Halo Dunia.



from Tips – Halo Dunia http://ift.tt/2pILVIQ
via IFTTT

Tags:

No Comment to " Cara Mengatasi Saluran Tersumbat "