Advertisement

Ad 300x250

Kapolres Lamongan Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Naik Dokar Keliling Kota

By Kisah Alam - Rabu, 24 Mei 2017 No Comments

Lamongan, 24/05/2017 halodunia.net – Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra S.I.K beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan menghadiri acara Kirab Pataka dalam rangka Hari Jadi Kota Lamongan ke 448 yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kabupaten Lamongan.

Kabuptane Lamongan menggelar “Kirab Pataka” atau pawai budaya lambang daerah setempat pada hari ulang tahun ke-448 di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lamongan, Rabu (24/05). Setelah serangkaian acara dalam memperingati hari jadi lamongan yang ke 448. Puncaknya Pemkab Lamongan mengadakan acara pawai budaya kirap pataka lambang kabupaten lamongan. Pawai dilaksanakan setelah upacara pembukaan selubung pataka lambang daerah di halaman Gedung DPRD Lamongan.

Kirab Pataka tersebut diikuti Bupati Lamongan Fadeli, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Sekkab Yuhronur Efendi, para Asisten Sekda, kepala SKPD, Camat, Pejabat Eselon III, Lurah serta sejumlah lembaga pendidikan di wilayah Lamongan.

” Selama kirab, Bupati Lamongan mengenakan kostum kesultanan ala era Rangga Hadi, Adipati Lamongan pertama yang bergelar Tumenggung Surajaya, dan naik kereta kencana keliling Kota Lamongan diiringi berbagai kelompok seni budaya, seperti yang terlihat ada Drumband, Tari Boran, Barongsai, dan lain sebagainya.

Sementara itu, dalam kirab juga disajikan sejumlah atraksi yaitu Tari Boran yang merupakan makanan khas Lamongan.

Seusai Kirap Pataka Lambang Daerah dan Pawai Budaya, dilanjutkan dengan Pasamuan Agung di Pendopo Lokatantra. Yakni menyemayamkan lagi pataka lambing daerah dan oncer sesanti. Pasamuan Agung sendiri di era Rangga Hadi adalah prosesi wisuda beliau menjadi Tumenggung Surajaya oleh Sunan Giri IV.

Bupati juga memberikan fasilitas Mobil sehat kepada desa desa yang diwakili oleh kepala desa masing masing. Seusai memberikan fasilitas, pemotongan & tumpeng juga dilakukan oleh Bupati Lamongan.

The post Kapolres Lamongan Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Naik Dokar Keliling Kota appeared first on Halo Dunia.



from Berita Unik – Halo Dunia http://ift.tt/2qUkRd1
via IFTTT

Tags:

No Comment to " Kapolres Lamongan Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Naik Dokar Keliling Kota "