Advertisement

Ad 300x250

Setiap foto pasti memiliki cerita tersendiri. Begitu pun dengan foto-foto yang diambil pada masa lampau ini. Meski dahulu kamera terbilang sangat minim, namun rupanya hal tersebut tak membuat beberapa momen bersejarah tak bisa diabadikan.

Dan berkat foto-foto ini pula kita bisa melihat betapa mengerikannya kehidupan di masa lampau. Berikut ini adalah 7 foto yang berhasil tertangkap kamera manusia yang dihimpun dari TribunTravel.com.

1.Orang yang pertama pernah difoto

Foto ini diambil pada tahun 1838 oleh seorang fotografi bernama Louis Daguerre. Kala itu, ia sedang terfokus dengan pemandangan jalan di Paris. Butuh tujuh menit untuk menyelesaikan proses eksposur. Dan secara kebetulan, kameranya menangkap seorang pria yang tengah berhenti untuk menali sepatu. Sayangnya, identitas pria itu belum diketahui.

2.Tentara yang terluka

Ini adalah foto dari seorang tentara yang gugur usai ditembak dalam Perang Saudara Spanyol. Foto ini masih menjadi misterius hingga kini. Pasalnya, belum ada yang bisa memastikan apakah foto ini asli atau bukan.

3.Korban Khmer Merah

Mungkin kamu akan sedikit bingung ketika melihat sekumpulan foto tersebut. Tapi percaya atau tidak, bahwa orang-orang yang berhasil difoto itu adalah korban penyiksaan dan pembunuhan kelompok genosida atau yang dikenal Khmer Merah.

Kelompok ini paling terkenal di Kamboja pada masanya. Beberapa tahun setelah kasus genosida ini mereda, muncul lebih dari 6 ribu foto korban kekerasan genosida.

4.Foto-foto wajah korban Gim Sleeper

Wajah-wajah ceria yang terpajang itu bukanlah model atau lain sebagainya, melainkan deretan korban pembunuh berantai paling terkenal dalam sejarah Southern California.

Adalah The Sleeper Grim.

Dalam catatan polisi, dia telah membunuh sedikitnya 11 wanita selama rentang 25 tahun dan diyakini telah membunuh puluhan manusia tak berdaya lainnya.

5.Foto keluarga Cooper

Pada 1950, keluarga Cooper membeli sebuah rumah di Texas, dan mengambil foto saat malam pertama mereka di sana.

Sang ayah mengambil foto ibu, nenek dan dua anak-anak.

Namun, ada sesosok yang juga ikut masuk dalam foto tersebut. Tidak diketahui pasti apa sosok mengerikan itu. Dan hingga sekarang pula, foto ini masih menjadi bahan perdebatan.

6.Sederet pria bersantai di Skycraper

Momen langka ini berhasil diabadikan oleh Lewis Hine, dan kemudian dikreditkan ke direktur fotografi Rockfeller Center, Charles C. Ebbets.

Butuh bertahun-tahun untuk mengetahui identitas para pria yang tengah bersantai di gedung pencakar langit tersebut.

Akhirnya, pada 2012, dua lain diidentifikasi sebagai Matty O’Shaughnessy dan Patrick Glynn.

7.Potret Perang Iconik Alex Gardner

Dan ini adalah foto paling misterius di dunia.

Foto ini sendiri diambil oleh seorang fotografer kenamaan pada tahun 1893, yakni Alex Gardner.

Dia berhasil mengambil sejumlah momen mengerikan selama Perang Saudara. Mulai dari manusia yang digantung, ditembak hingga mayat yang telah membusuk.

Sayangnya, sejumlah foto yang berhasil Alex Gardner tangkap menghilang ketika dia meninggal.

The post 7 Foto Paling Misterius yang Pernah Tertangkap Kamera Manusia, Isinya Bikin Keringat Dingin aja Lihatnya appeared first on Halo Dunia.



from Sejarah – Halo Dunia http://ift.tt/2rEFStk
via IFTTT

No Comment to " 7 Foto Paling Misterius yang Pernah Tertangkap Kamera Manusia, Isinya Bikin Keringat Dingin aja Lihatnya "