Advertisement

Ad 300x250

Wisata Alam Jawa Timur : Kedung Tumpang, Kolam Natural Nan Eksotis

By Kisah Alam - Minggu, 05 November 2017 No Comments

Informasi destinasi wisata kali ini datang dari wilayah Jawa Timur, tepatnya di Kota Tulungagung yang jaraknya sekitar 30 Km dari Kota Tahu Kediri. Selain wisata alam terkenal seperti Popoh, ternyata Tulungagung juga memiliki satu wisata alam yang wajib untuk dikunjungi. Namanya Pantai Kedung Tumpang.

Meski menyandang nama pantai, sebenarnya salah satu destinasi Wisata Jawa Timur ini hanyalah merupakan sebuah gugus karang yang mempunyai beberapa buah kolam yang tercipta secara alami akibat proses alam.
Proses pembentukan kolam alami tersebut terjadi dikarenakan oleh terjangan arus gelombang laut selatan yang dikenal memiliki ombak yang begitu kuat, sehingga mampu melubangi batuan karang yang terdapat di sana dan pada akhirnya kolam pantai tumpang ini terbentuk sebagai kolam alami yang memiliki pemandangan begitu indah.
Yang membuat gugus karang di wisata Kedung Tumpang ini menjadi sangat istimewa adalah adanya kolam-kolam yang terbentuk secara alami yang memilki air yang super jernih sehingga sangat elok dipandang oleh mata.
Maka tidaklah menjadi sebuah keheranan jikalau Kedung Tumpang ini kini menjadi bagitu populer sekali di kalangan pecinta traveling.
Kedung Tumpang berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Untuk menuju kawasan ini, jalurnya searah dengan Pantai Molang. Sebelum pertigaan Pantai Molang, kita belok kanan dan mengikuti jalan saja. Untuk lebih jelasnya  kita dapat menanyakan pada penduduk sekitar.
Jika naik ojek, tarif ojek sebesar Rp 10.000. Dari parkiran menuju Kedung Tumpang membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit jika menaiki ojek dengan kondisi jalan berbatu.

Tags:

No Comment to " Wisata Alam Jawa Timur : Kedung Tumpang, Kolam Natural Nan Eksotis "