Advertisement

Ad 300x250

Tips Untuk Memilih Kain Lebaran Keluarga

By Kisah Alam - Rabu, 14 Juni 2017 No Comments

Ramadhan akan segera berakhir, artinya lebaran akan segera tiba. Biasanya, keluarga besar ingin terlihat lebih kompak pada saat berkumpul bersama di momen spesial tahunan nanti. Dan salah satu caranya adalah dengan memakai pakaian dengan model dan warna yang sama agar tampil seragam.

Jika Anda berminat untuk membuat pakaian seragam lebaran untuk keluarga besar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, khususnya masalah kain.

Hal ini diungkapkan dalam talk show “Revolusi dan Tren Fesyen Untuk Uniform bersama TextileOne” di Jakarta Pusat, pekan lalu.


1. Ketebalan dan tekstur kain
Bahan yang tipis dan dingin akan terasa nyaman dipakai saat beraktivitas. Di hari lebaran, selesai salat Idul Fitri biasanya Anda keliling berkunjung ke rumah tetangga. Aktivitas berpindah-pindah tempat beberapa kali dalam sehari tentu membutuhkan pakaian dengan jenis kain yang tidak terlalu tebal dan sejuk untuk mencegah rasa gerah.



2. Kemampuan menyerap keringat
Siang hari, panas terik. Dalam kondisi seperti itu, jika busana yang digunakan gagal menyerap keringat, bukan hanya Anda yang tidak nyaman. Orang-orang di sekitar pun bisa jadi terganggu.



3. Harga
Hitung uang yang ada di dompet. Ingat, seragam tidak hanya dikenakan oleh dua atau tiga orang. Anggota keluarga besar bisa jadi belasan bahkan puluhan. Maka, pertimbangkan berapa meter kain yang harus dibeli, warna, dan motif apa yang mampu mewakili selera seluruh anggota keluarga, lalu cocokkan dengan anggaran yang Anda punya.


Di waktu yang berbeda, Managing Director TextileOne Erwin Kow juga mengatakan, "ketika hendak memenuhi kebutuhan seragam, Anda juga mesti memperhatikan kualitas dan orisinalitas kain. Harga murah dengan kualitas rendah membuat kain yang Anda kenakan tidak berumur panjang".


Baca juga :

No Comment to " Tips Untuk Memilih Kain Lebaran Keluarga "