Advertisement

Ad 300x250

Jaga Posisi Tidur Untuk Menjaga Postur Tubuh Tetap Ideal

By Kisah Alam - Minggu, 11 Juni 2017 No Comments

Menambah tinggi badan memang merupakan salah satu keinginan bagi kebanyakan orang, terutama untuk orang orang yang belum mencapai tinggi badan yang ideal. Dengan badan yang berpostur lebih tinggi tentu akan menjadi nilai tambah terutama untuk penampilan, kepercaya dirian.

Berbagai cara dilakukan untuk bisa menaikkan tinggi badan, mulai dari minum susu, suplemen, obat peninggi, melakukan latihan khusus, dan lain-lain. Namun, tahukah anda bahwa posisi tidur anda bisa mempengaruhi pertambahan tinggi badan?

Tentu saja agar pertumbuhan tinggi badan berjalan dengan sempurna, proses serta cara tidur kita juga sangatlah harus tepat seperti yang akan dibahas pada artikel berikut :

1. Tidak Menggunakan Bantal

struktur tulang punggung


Usahakan agar tidak menggunakan bantal, hal ini memang agak sulit jika anda belum terbiasa. Kenapa hal tersebut tidak disarankan? Menggunakan bantal akan membuat leher serta punggung kita berada dalam posisi bengkok/melengkung.

2. Posisi Tubuh Ketika Tidur

posisi tidur

Berikut beberapa cara posisi tidur yang akan menunjang anda untuk menambah tinggi badan anda:
Pada saat akan tidur, usahakan memposisikan badan terlentang dengan badan lurus serta tidak ditekuk, termasuk kedua kaki anda harus lurus bebas.

3. Maksimalkan Waktu Tidur

maksimalkan waktu tidur

Usahakanlah untuk tidur 8 jam sehari. Karena tidur yang cukup akan dapat memaksimalkan proses pertumbuhan ( perkembangan tubuh ) dan sebaliknya jika tidur anda tidak cukup akan dapat menghambat proses pertumbuhan.

4. Suasana Tidur Yang Baik

tidur nyenyak

Usahakan untuk tidur dalam keadaan gelap. Karena saat kita tidur, hormon yang berperan dalam pertumbuhan tinggi badan (HGH) akan dilepaskan. Tidur dalam keadaan gelap akan membantu anda agar cepat terlelap. Selain itu, beberapa hormon yang berperan dalam melindungi kekebalan tubuh akan terhambat jika kita tidur dalam keadaan lampu menyala/terang.

5. Stretching

Stretching

Kemudian pada saat anda telah terbangun, sebaiknya lakukanlah beberapa streching pada lengan serta kaki anda. “ Peregangan (Stretching) adalah latihan fisik yang merengangkan sekumpulan otot agar mendapatkan otot yang elastis dan nyaman yang biasanya dilakukan sebelum atau sesudah olahraga.

6. Minum Banyak Air Putih

tidur sehat

Biasakan minum segelas air putih ketika bangun tidur. Air putih membantu system metabolisme tubuh untuk memulai aktifitas.





Baca Juga :








No Comment to " Jaga Posisi Tidur Untuk Menjaga Postur Tubuh Tetap Ideal "