Advertisement

Ad 300x250

Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak..

By Kisah Alam - Senin, 15 Mei 2017 No Comments

Nah sobat…pada artikel pertama saya ini, saya mau bagi tips cara merawat laptop agar tidak cepat rusak sobat..
mungkin banyak yang belum tau tips merawat laptop, sekarang saya mau membagikannya menurut pengalaman saya ya sobat..hehe 🙂

Oke sobat..saya langsung aja jelaskan ya, maaf nih tips nya sedikit, yang terpending bermanfaat buat sobat..heheehe 🙂 langsung ke yang pertama,

1. Usahakan laptop hidup tidak lebih dari 4 jam ya sobat, supaya suhu dan LCD dalam laptop tidak cepat panas, jika sobat bekerja menggunakan laptop lebih dari 4 jam, matikan laptop kira-kira 10 menit lalu hidupkan kembali, tujuan nya agar suhu pada laptop bisa normal kembali…

2. Jika sobat menggunakan pelindung keyboard pada laptop, usahakan untuk memberi sedikit sirkulasi udara pada pelindung keyboardnya, supaya panas pada laptop bisa keluar..

3. Untuk lebih mengoptimalkan suhu pada laptop, sobat bisa menggunakan pendingin laptop atau kipas nya itu, tapi kebanyakan jika kita memakai pendingin itu, malah membuat laptop lebih cepat panas, karena pendingin nya mengambil energi dari laptop..

4. Untuk sobat yang suka main game di laptop, keyboard nya jaga2 itu yah, agar tidak cepet rusak, karena saat main game, kita terkadang mencet keyboard terlalu kencang, hingga terjadi kerusakan pada keyboard nya, atau membeli keyboard yg biasa di pake di PC, yg mengunakan port USB ya sobat, jadi sobat bisa main tanpa memikirkan keyboard laptopnya rusak.. 😀

5. Yang terakhir sobat.. JANGAN mendownload file-file aneh atau file-file yang mencurigakan ya sobat, bisa2 setelah kita download dan meng extrack atau menginstalnya laptop kita malah bisa terinfeksi virus..

Oke sobat..demikian tips saya tentang merawat laptop, ini sih menurut pengalaman saya sendiri sobat, semoga bermanfaat buat sobat yah! jika ada kekurangan, mohon maaf ya sobat, hehe 🙂
Untuk artikel saya selanjut nya saya akan membahas masalah adobe dreamweaver sobat, ditunggu ya artikel saya, terima kasih atas kunjungan sobat…byyee… 😀

The post Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak.. appeared first on Halo Dunia.



from Tips – Halo Dunia http://ift.tt/2qmQv0P
via IFTTT

Tags:

No Comment to " Tips Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak.. "