Advertisement

Ad 300x250

Tips Merawat Earphone Agar Awet dan Bebas Dari Kuman

By Kisah Alam - Kamis, 27 April 2017 No Comments

Earphone merupakan aksesoris yang hampir setiap hari dibawa-bawa pengguna smartphone dalam beraktivitas, karena fungsinya yang digunakan untuk mendengarkan musik.

Karena digunakan setiap hari baik di gunakan di dalam ruangan ataupun didalam ruangan, juga cara menyimpan aksesoris ini membuat earphone cepat rusak juga rentan terkena kotoran dan bakteri.

Eearphone dan headphone merupakan salah satu perangkat yang sangat mudah rusak dan terkena bakteri, apalagi jika perangkat ini digunakan lebih dari satu orang. Bahayanya, jika tidak pernah dibersihkan, earphone yang kotor dapat menyebabkan infeksi kuping.

Untuk merawat earphone dan membersihkan pun tidak terlalu sulit, pengguna smartphone dapat melakukan beberapa langkah, yang bisa dilakukan disela-sela aktivitas.

1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah, agar tumpukan debu tak merusak suara, sesekali bersihkan kepala earphone dengan sikat gigi

Suara sumbang atau kemresek terkadang disebabkan oleh debu yang terperangkap di kepala earphone. Agar suaranya kembali nyaring, Anda dapat membersihkannya dengan sikat gigi. Pastikan sikat gigi dalam kondisi kering, lalu gosokkan perlahan di kepala earphone.

2.Bersihkan kepala earphone dengan cutton bud yang dicelupkan pada alkohol 70%.Bersihkan earphone dengan alkohol, lalu oleskan pada permukaan earphone agar kembali bersih.

3. Supaya earphone bisa bertahan, cara melipat kabelnya pun juga harus diperhatikan.Caranya, lilitkan kabel earphone pada tiga jari tanganmu dengan pola seperti angka delapan. Sisakan beberapa bagian, lalu lilitkan pada bagian tengah. Setelah itu, masukkan ujung colokan pada lubang lilitan.

4. Menyimpan earphone menggunakan tempat khusus supaya tidak mudah rusak, misalnya gunakan kotak khusus untuk menyimpan earphone. Juga jangan menyimpan earphone bercampur dengan kabel lainnya. Charger laptop, kabel USB, charger handphone, dan kabel elektronik lainnya berkumpul menjadi satu tempat yang sama. Hal ini bisa membuat kabel earphone tergores dan mudah rusak.

5.Jika earphone jadi benda yang dibutuhkan sehari-hari, sebaiknya jangan sembarangan meminjamkan earphone.Bukan berarti pelit, earphone itu layaknya sikat gigi yang tidak baik jika dipakai oleh banyak orang.

The post Tips Merawat Earphone Agar Awet dan Bebas Dari Kuman appeared first on Halo Dunia.



from Tips – Halo Dunia http://ift.tt/2qjtVoB
via IFTTT

Tags:

No Comment to " Tips Merawat Earphone Agar Awet dan Bebas Dari Kuman "