Advertisement

Ad 300x250

Tingkatkan Peran Aktif Warga, Kapolsek Semboro Ajak Warga Tingkatkan Ronda

By Kisah Alam - Jumat, 14 April 2017 No Comments

Humas Polsek Semboro :Kepala Kepolisian Sektor Semboro Polres Jember, AKP. Subagyo, SH mengimbau masyarakat agar menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan dan ketertiban di linggkungan warga

“Pola pengamanan swadaya masyarakat dalam menjaga lingkungan tersebut terbukti mampu mereduksi berbagai tindak kriminal, Kami harapkan warga kembali mengaktifkan kegiatan terlebih dalam Juni 2017 Polres Jember dan Pemkab bakal menyelenggarakan Lomba E – Siskamling Kampung Aman, Nyaman dan Sejahtera di Seluruh Kabupaten Jember ” ungkapnya

Ia mengatakan di setiap desa/kelurahan pihaknya sudah menempatkan Bhabinkamtibmas yang salah satu tugasnya untuk menjadi promotor penggerak program E- Siskamling yang digagas oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SIK, MH.

Menurut dia, pola pengamanan yang merupakan bentuk peran aktif masyarakat tersebut jika dilaksanakan akan bermanfaat bagi warga setempat dan diyakini akan mampu mengatasi berbagai kemungkinan tindak kriminal dari lingkungan terkecil.

“Setiap anggota Bhabinkamtibmas harus berbaur bersama warga desa binaannya dan memberikan pelayanan optimal jika diperlukan karena petugas tersebut merupakan perpanjangan tangan kepolisian yang berada langsung di tengah masyarakat” katanya.

Selain menjadi penggerak siskamling, kapolsek juga memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap warga pendatang. “Warga pendatang, baik yang tinggal di rumah kontrakan maupun kost wajib didata agar mudah dalam memantau keamanan lingkungan,” kata dia.

Untuk memudahkan proses pendataan, kata dia, personel wajib berkoordinasi dengan perangkat desa/kelurahan, Ketua RT/RW, kepala lingkungan dan aparatur desa lainnya. “Dalam menjaga keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas dan tanggung jawab polisi, namun peran aktif masyarakat sangat diperlukan,” pungkasnya ( Humas Polsek Semboro)

Suport By. Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH

The post Tingkatkan Peran Aktif Warga, Kapolsek Semboro Ajak Warga Tingkatkan Ronda appeared first on Halo Dunia.



from Berita Unik – Halo Dunia http://ift.tt/2odgYvM
via IFTTT

Tags:

No Comment to " Tingkatkan Peran Aktif Warga, Kapolsek Semboro Ajak Warga Tingkatkan Ronda "